Papua Pos | Korannya orang Papua

Switch to desktop

Taksir item ini
(0 pilihan)

Pemkab Jayapura Rekrut 60 Satpol PP Kontrakan

SENTANI [PAPOS]-Guna mendukung tugas dan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan merekrut 60 petugas kontrakan.

Terlihat minat kum pemuda di Kabupaten Jayapura begitu tinggi yang mendaftarkan diri, sehingga tercatat sudah sekitar 182 orang Calon Siswa (Casis) yang telah mendaftar.

Seratus lebih siswa yang telah mendaftar ini, Jumat (26/4) pekan kemarin telah melalui tahapan kegiatan Kesamaptaan yakni kerja bhakti Jumat Bersih yang dipusatkan di Pasar Lama, Kota Sentani.

Kepala Satpol PP Kabupaten Jayapura, Djuremi Bin Haya mengatakan untuk perekrutan Satpol PP kriterianya sehat jasmani dan rohani, kelengkapan administrasi ijazah SD,SMP dan SMA dan postur tubuh relatif.

“Tahap pertama kita merekrut sebanyak 60 orang termasuk wanita 6 orang, sementara yang sudah mendaftar sudah 182 orang, ini menunjukan minat peserta cukup tinggi. Program ini sudah dianggarkan sejak tahun 2012, dan saya menindaklanjuti program ini sesuai dengan perintah bupati dan wakil bupati jayapura,” ujarnya.

Lanjut Djremi Untuk mengimbangi segi pelayanan kedepan seperti kebutuhan menjaga hari raya keagamaan, maka pihaknya mencoba merekrut peserta baik dari nasrani maupun muslim serta diambil dari semua suku yang ada.

“Kita berupaya merekrut ada yang dari muslim dan nasrani, supaya ketika hari raya keagamaan seperti Natal misalnya, bisa dijaga oleh petugas yang muslim, demikian sebaliknya. Namun sayangnya dari muslim cukup terbatas dan hanya sekitar 10 orang saja yang mendaftar. Semua suku lengkap kita ambil perwakilannya, hanya suku Madura yang tidak ada yang mendaftar,” ujarnya.

Ia menambahkan, peserta yang telah mendaftar saat ini, datang dari masing-masing distrik, sekitar satu atau dua orang kini sedang dalam proses menuju seleksi.

“Dalam proses ini semua berjalan netral dan tidak ada nepotisme dalam proses perekrutan ini,” ujarnya.

Dikatakan, apabila sudah mengumumkan hasil peserta yang direkrut, maka tahapan berikutnya casis akan mengikuti pendidikan di SPN Jayapura selama kurang lebih dua minggu. [ros]

Terakhir diperbarui pada

Berikan komentar

Make sure you enter the (*) required information where indicated.Basic HTML code is allowed.


Anti-spam: susun gambar berikut

Papua Pos | Korannya Orang Papua

Top Desktop version